Jumat, 06 Desember 2013

Akuntansi Internasional (Review Jurnal)


CRITICAL REVIEW WEEK 10-3

Jurnal ini berjudul Corporate Governance and the Responsibility of the Board of Directors for Strategic Financial Reporting (Tata Kelola Perusahaan dan Tanggung Jawab Direksi Strategis Pelaporan Keuangan) oleh James C. Gaadari
Jurnal ini ini berfokus pada elemen penting dari strategi komunikasi dalam konteks pelaporan keuangan: kemungkinan bahwa orang dalam perusahaan dapat mempertimbangkan kepentingan mereka, atau untuk kepentingan stakeholder tertentu, untuk mengubah atau memanipulasi informasi keuangan yang mengungkapkan secara terbuka.
Baik secara implisit maupun eksplisit , perusahaan pasti memiliki strategi untuk berkomunikasi dengan eksternal pemangku kepentingan . Strategi ini mencakup berbagai jenis informasi dan pemangku kepentingan kelompok . A mendasar masalah yang berkaitan dengan strategi komunikasi apakah ( dan jika demikian , bagaimana dan mengapa ) strategi ini dapat termasuk perubahan strategis atau manipulasi informasi yang diungkapkan kepada para pemangku kepentingan . meskipun literatur tentang tata kelola perusahaan alamat perusahaan pengungkapan ,ia melakukannya pada tingkat umum , dan tidak tidak mengatasi masalah manipulasi perubahan strategis informasi . Literatur akuntansi pada manajemen laporan keuangan sangat luas, namun tidak untuk sebagian besar membahas aspek-aspek etis dari praktek ; tetapi menganggap bahwa keputusan untuk terlibat dalam manajemen laporan keuangan adalah tanggung jawab manajemen , dan dewan direksi tidak bertanggung jawab . Artikel ini membawa dua literatur ini bersama-sama untuk menguji masalah tata kelola yang ( manajemen atau dewan direksi ) harus memutuskan apakah akan terlibat dalam pengelolaan laporan keuangan , dan jika demikian , harus menentukan parameter . Tugas manajemen , menurut analisis ini , adalah untuk melaksanakan strategi komunikasi board , kekuatan yang termasuk manajemen laporan keuangan setidaknya beberapa keadaan
Salah satu prinsip dasar tata kelola perusahaan yang baik adalah transparansi, yaitu, pengungkapan informasi pribadi kepada pemangku kepentingan eksternal, sehingga mereka dapat membuat penilaian dan keputusan yang berkaitan dengan korporasi. Sama pentingnya, tapi kurang dibahas, adalah nilai bersaing bahwa perusahaan perlu untuk melindungi rahasia yang sah. Korporasi sehingga membutuhkan strategi komunikasi untuk berurusan dengan pemangku kepentingan eksternal yang membahas konflik antara pengungkapan dan kerahasiaan Artikel ini berpendapat bahwa direksi bertanggung jawab untuk merumuskan (dan monitoring ) strategi komunikasi korporasi, dan manajemen bertanggung jawab untuk melaksanakannya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar